NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

 Heri Koswara Bantu Warga Kordinasi ke Pihak Pemkot, Terkait Longsor Jatiranggon

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bekasi dalam beberapa hari ini. Selain menyebabkan sejumlah titik tergenang air, ada juga terjadi longsor yang menimpa wilayah RT.15 RW.07 Perumahan Wahana, Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna.

Wilayah RT.15 tersebut mengalami longsor cukup parah dan sangat berbahaya bila tidak segera diatasi. Menghindari longsor susulan, Ketua RT setempat Slamet Riyadi mencoba menyampaikan laporan kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Heri Koswara, M.A. selain juga lapor ke Kelurahan.

Mendapati laporan tersebut, Heri Koswara segera meluncur ke lokasi longsor pada Rabu pagi (17/11/2021) untuk melihat kondisi serta upaya cepat penanganannya. “Musibah longsor ini cukup parah dan berisiko menggerus rumah-rumah warga jika tidak cepat ditangani, saya akan hubungi pihak-pihak terkait untuk datangkan alat berat,” cetus Heri Koswara sambil berkeliling di area longsor.

Menanggapi hal tersebut Slamet Riyadi Ketua RT.15 mengatakan,”Ya Pak Heri Koswara responsnya cepat kemarin saya minta bantuan pada beliau, hari ini menuju lokasi longsor dan menyempatkan pagi-pagi sekali Jam 06.30 sudah tiba dilokasi sebelum mengemban tugas nya hari ini meeting Bandung, Terimakasih Pak Dewan.” ucap Riyadi.

Setelah meninjau dan mencermati apa yang diperlukan, Heri Koswara yang juga Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini langsung menghubungi dinas-dinas terkait. Dan tak begitu lama berselang 1 regu beserta alat berat beko dari Dinas LH Kota Bekasi datang ke lokasi longsor.

Dan sampai saat ini pengerjaan pembersihan dan penguatan area sekitar longsor masih berlangsung. Warga Perumahan Wahana sangat berharap Pemerintah Kota Bekasi segera melakukan penurapan lagi yang lebih kuat dan paten. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.