NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Gubernur Arinal Terima Audiensi DPD KNPI Provinsi Lampung Terkait Pelaksanaan KNPI Award 2023 dalam Rangka HUT Emas KNPI ke-50

GERBANGPATRIOT.COM – Bandar Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Jum’at (22/12/2023).

Audiensi tersebut terkait dengan Pelaksanaan KNPI Award 2023 dalam rangka HUT emas KNPI ke-50 dan tema Merajut Persatuan, Songsong Indonesia Emas 2045.

Adapun jajaran DPD KNPI Lampung yang hadir diantaranya Iqbal Ardiansyah (Ketua), Wawan Sah (Ketua Harian), Eka Setiawan (Sekretaris), dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Lampung Bung Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa Audiensi ini dalam rangka mengundang Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk dapat menghadiri KNPI Award 2023 yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel, pada hari Sabtu, 23 Desember 2023.
“Kami mengundang Bapak Gubernur Arinal untuk dapat hadir dan menerima penghargaan KNPI Award 2023 sebagai Pemimpin yang peduli terhadap pembangunan sumber daya manusia,” ujar Bung Iqbal.

Lebih dari itu, Bung Iqbal mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terhadap capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Lampung Tertinggi Nomor 3 Secara Nasional.
“Kami menyampaikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Arinal beserta jajaran atas capaian indeks pembangunan pemuda Lampung tertinggi Ketiga Secara Nasional,” ujar Bung Iqbal.

Terkait Usia KNPI ke-50, Bung Iqbal menyampaikan bahwa Lima puluh tahun bukanlah usia yang lagi muda. Ia sejatinya menjadi simbol bahwa KNPI dengan segala keterbatasannya telah matang dalam berpikir dan bertindak. “Di tahun emas ini sekaligus menjadi momentum bagi KNPI untuk memformulasikan derap langkahnya dalam menyongsong gelombang bonus demografi 2045,” harap Bung Iqbal.

Dalam kesempatannya, Gubernur Arinal menuturkan bahwa KNPI harus bisa menjadi perekat persatuan bangsa dan mengajak para anak muda untuk berekreativitas serta ikut dalam mengawal pembangunan. “KNPI harus mampu bagaimana memberdayakan pemuda dan menjadi pelopor pembangunan desa dalam rangka memajukan daerah,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih dari itu, Gubernur Arinal berharap KNPI Lampung harus bisa memberikan masukan, kegiatan, dan dukungan yang bertujuan untuk pembangunan Lampung.

Menanggapi undangan dari DPD KNPI Lampung, Gubernur Arinal juga berencana untuk hadir dalam KNPI Award 2023. (Rian)

Sumber: Adpim